Teknologi

Ini Perbedaan Status “Online” dan “Last Seen” di WhatsApp

Bagi para pengguna aplikasi WhatsApp mungkin suka penasaran dengan status “online” atau “last seen” orang yang dikirim pesan, namun tidak kunjung membalas. Padahal status lagi online, suka bikin kesel kan.

Sebenarnya status online yang muncul di status orang yang dikirimi pesan ternyata dia memang tengah membuka aplikasi WhatsApp di foreground dan terhubung ke internet. Artinya WhatsApp benar-benar sedang dalam keadaan berjalan dan tampil di layar ponsel.

Namun, hanya karena sedang online, tidak berarti kontak yang bersangkutan sudah membaca pesan yang Anda kirim. Mungkin dia sedang membaca pesan-pesan masuk dari orang lain -yang boleh jadi berjumlah sangat banyak- dan belum sempat membuka jendela chat dengan Anda.

Sementara, sesuai sebutannya, status last seen mengacu pada waktu terakhir aplikasi WhatsApp dibuka oleh sang kontak. Sebab itulah status ini selaku diikuti oleh keterangan waktu.

Status last seen seorang kontak bisa tidak terlihat karena beberapa sebab. Pertama, kontak tersebut memang menyembunyikan status last seen supaya tidak bisa dilihat orang lain.

Kedua, Anda menyembunyikan status last seen diri sendiri, sehingga tidak bisa melihat status last seen orang lain. Ketiga sang kontak tersebut mungkin memblokir Anda. Begitu penjelasan singkat perbedaan antara status “online” atau “last seen”.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top