Teknologi

Inilah Fitur Rahasia Gmail Terbaru

express.co.uk

Salah satu produk Google yakni Gmail baru-baru ini telah merubah tampilannya menjadi lebih baru dan segar. Tampilan banyak yang berubah, termasuk pembaharuan membalas email yang cepat jika dibandingkan sebelum dilakukan pembaharuan.

Dengan menggunakan Gmail, saat ini Anda bisa merasakan beragam fitur menarik, dan ada satu fitur yang sangat menarik untuk dibahas, yakni Mode Rahasia baru, yang dapat mengubah cara Anda menggunakan akun Gmail untuk mengirim email.

Pengguna email milik perusahaan AS ini memang cukup banyak, sehingga perusahaan terus melakukan inovasi untuk semakin memanjakan pengguna. Seperti halnya pembaharuan besar-besaran yang dilakukan Gmail saat ini. Semua tampilan berubah.

Desain serba baru ini tentunya membawa banyak perubahan, termasuk kemampuan membalas email dengan cepat dengan respons yang diregenerasi secara otomatis, dan menunda email ke lain waktu.

Tampilan baru juga memungkinkan pengguna Gmail untuk menempatkan janji temu kalender secara berdampingan dengan pesan, yang seharusnya membantu menghindari penggandaan-pemesanan, atau peristiwa yang terlewatkan.

Seperti dikutip Daily Ekpress dari The Verge, Google juga akan memperkenalkan fitur baru, yang disebut Mode Rahasia. Fitur baru ini memungkinkan pengguna Gmail untuk mengontrol apa yang terjadi pada pesan mereka setelah dikirim.

Pengguna Gmail yang menggunakan Mode Rahasia akan dapat menghentikan penerima dari meneruskan email pilih. Ini juga dapat digunakan untuk mencegah penerima menyalin, mengunduh, atau mencetak konten email.

Ini harus memungkinkan pengguna untuk lebih percaya pada email, dan mengirim informasi rahasia yang sebelumnya telah mereka hindari untuk dikirim melalui Gmail.

Dan hal yang sangat penting pada fitur ini adalah setelah pembaruan blockbuster, pengguna Gmail juga akan dapat meminta penerima memasukkan kode sandi (dihasilkan melalui SMS) untuk membuka email mereka.

Tanggal kedaluwarsa – setelah itu email menghilang dari kotak masuk penerima – juga mungkin di aplikasi Gmail yang didesain ulang.

Fitur-fitur ini, yang telah tersedia di aplikasi desktop Outlook Microsoft untuk saat ini, harus menarik bagi pengguna bisnis yang menginginkan kontrol yang lebih terperinci tentang cara email digunakan oleh penerima.

Sayangnya, untuk semua tindakan pencegahan yang dimasukkan dalam Mode Rahasia baru Gmail, tidak mungkin untuk mencegah pengguna mengambil tangkapan layar dari konten email.

Saat ini tidak ada kata pada tanggal rilis final untuk Gmail baru, namun, pesan untuk penguji akses awal mengisyaratkan pada tanggal peluncuran dalam beberapa minggu mendatang.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, Google mengungkapkan: “Kami sedang mengerjakan beberapa pembaruan besar untuk Gmail (mereka masih dalam tahap konsep).

“Kami perlu sedikit waktu untuk menenangkan diri, jadi tidak dapat berbagi apa pun — arsipkan ini untuk saat ini, dan kami akan memberi tahu Anda kapan waktunya untuk mengirim klik.”

Pembaruan Gmail blockbuster dilakukan karena Google diperkirakan akan mengumumkan lebih banyak berita besar dalam beberapa minggu mendatang. Konferensi I / O raksasa pencarian berlangsung dari 8-10 Mei di Amphitheatre Shoreline di Mountain View, California.

I / O menyatukan pengembang dari seluruh dunia untuk melakukan pembicaraan, pembelajaran langsung dengan para pakar Google, dan tampilan pertama pada produk-produk pengembang terbaru Google.

Perusahaan yang berbasis di California ini juga dapat menampilkan pembaruan untuk Google Chrome, Google Foto, Android Wear, Google Home, dan lainnya. Tahun lalu, fokus pada Asisten Google, Google Foto, dan headset DayDream VR mandiri.

Comments
To Top