Teknologi

Inilah Fitur Terbaru Instagram, Bisa Unggah Video dengan Durasi Lebih Pajang

Sudah menjadi sosial media paling populer, membuat Instagram terus melakukan pembaharuan fitur terbaru untuk semakin memanjakan pengguna. Apalagi saat ini pengguna Instagram terus bertambah.

Jejaring sosial berbagi foto itu kini menjelma menjadi raksasa media soaial. Banyak orang menggunakan Instagram tidak hanya untuk sekedar berbagi cerita melainkan untuk berbisnis.

Saat ini fitur berbagi video Instagram menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna. Banyak kreator video membuat konten dan dibagikan di Instagram, sehingga membuat Instagram menjadi salah satu calon pesaing YouTube.

Untuk lebih memaksimalkan pengguna dalam mengunggah video di Instagram, dalam waktu dekat ini prusahaan yang satu naungan dengan Facebook ini akan memperbaharui fitur video.

Dengan adanya pembaharuan tersebut, memungkinkan pengguna Instagram untuk mengupload video dengan durasi lebih panjang. Tujuan utamanya adalah mengambil konten seperti YouTube secara langsung.

Seperti dikutip Tempo.co dari Phone Arena, sebelumnya, Instagram telah dikabarkan akan mendukung penambahan waktu dalam video yakni satu jam. Namun, menurut laman Tech Crunch, dengan fitur baru ini, akan memberi penawaran yang lebih besar.

Fitur baru yang diperkirakan meluncur 20 Juni 2018 ini nantinya tidak akan terbatas pada influencer atau profesional. Maka Instagram akan memperpanjang durasi video menjadi satu jam, yang sebelumnya hanya 60 detik.

Setelah tambahan fitur baru, Instagram akan memungkinkan para pembuat konten untuk menghasilkan uang melalui iklan. Tambahan ini tidak akan tersedia sejak awal, karena platform Instagram belum menandatangani perjanjian dengan pengiklan.

Namun, fitur swipe-up yang terpasang di Instagram Stories akan didukung supaya memungkinkan pengguna untuk mengarah ke situs web atau toko online dengan beberapa pilihan.

Saat ini, belum diketahui jelas apakah bagian video baru akan diperkenalkan sebagai fitur baru di dalam aplikasi Instagram, atau akan diintegrasikan ke halaman situs lain.

Comments
To Top