Teknologi

Kemeriahan Mudik Lebaran 2018 Jadi Google Doodle Hari Ini

Mesin pencari paling populer yakni Google pada Rabu, 13 Juni 2018 menayangkan kemeriahan mudik lebaran 2018 yang digambarkan dalam sebuah gambar deretan mobil pribadi yang berjejer meninggalkan Ibu Kota menuju kampung halaman.

Google melalui program Google Doodle, menggambarkan bahwa tradisi mudik sudah menjadi kebiasaan orang Indonesua. Dalam gambar yang ditampilkan deretan mobil pribadi itu melewati areal pesawahan dan kebun untuk sampai ke kampung halaman masing-masing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google memang selalu menggambarkan kemeriahan mudik lebaran di Indonesia. Untuk tahun ini Google kembali menghiasi halaman utama mereka dengan sebuah pemandangan tradisi mudik lebaran.

Masyakat Indonesia memang sudah terbiasa dengan tradisi mudik, mereka selalu pulang kampung saat lebaran tiba. Tentunya untuk melaksanakan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman saat hari raya Idul Fitri.

Sebagai informasi, jika kita mengklik gambar Google Doodle hari ini maka secara otomatis kita akan diarahkan kepada beberapa informasi mengenai mudik lebaran. Semua informasi seputar mudik lebaran akan ditampilkan Google.

Dikutip dari Wikipedia, mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran.

Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik.

Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Banglades.

Comments
To Top