Teknologi

Mencoba Fitur ‘Mark as Read’ WhatsApp

Aplikasi WhatsApp akan segera meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna menandai pesan yang sudah dibaca pada panel notifikasi. Alhasil, mereka tidak perlu repot lagi membuka aplikasi WhatsApp.

Fitur ini sudah mulai ramai diperbincangkan, WhatsApp sudah mulai melakukan pengujian terhadap fitur tersebut. Banyak pengguna WhatsApp yang penasaran ingin menjajal fitur tersebut, namun sampai saat ini fitur ‘Mark as read’ belum bisa dicoba.

WhatsApp versi beta belum menyediakan fitur ‘Mark as read’ karena fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Ketika fitur ‘Mark as read’ sudah diluncurkan, nantinya pengguna WhatsApp tidak perlu repot-repot membuka pesan satu persatu.

Seperti dikutip detikINET, dari Android Police, WhatsApp akan menempatkan tombol ‘mark as read’ di panel notifikasi. Seperti diketahui, saat ini panel notifikasi pesan WhatsApp hanya menampilkan tombol pintas untuk membalas pesan.

Pengguna yang menerima pesan cukup menekan tombol ‘mark as read’ maka meski tidak membuka aplikasi, maka notifikasi akan hilang dan pesan tersebut akan diberikan tanda centang biru.

Notifikasi pesan pun tidak akan muncul lagi bahkan jika ada notifikasi baru yang diterima. Hadirnya fitur ini membantu pengguna yang kerap menerima pesan dalam hitungan besar jadi mereka tak pelu lagi membuat satu-satu pesan yang masuk.

Fitur ini masih berada di server-side, jadi tidak semua pengguna beta bisa mencobanya. Namun jika penasaran akan fitur ini, bisa mengunduh APK WhatsApp.

Comments
To Top