Teknologi

Pengguna Aktif WhatsApp Business Capai 3 Juta Orang

Belum genap setahun diluncurkan, pengguna aktif WhatsApp Business sudah mencapati 3 juta orang. Ternyata serangkaian skandal dalam beberapa pekan terakhir yang dialami grup Facebook tidak berpengaruh, hal tersebut tentunya membuat perusahaan semakin optimis,

Seperti diketahui, WhatsApp Business merupakan aplikasi mandiri yang terpisah dari versi lain WhatsApp yang digunakan oleh 1,5 miliar orang, diluncurkan pada bulan Januari 2018 lalu untuk pengguna Android di lima negara. Sekarang pengguna aktif WhatsApp Business  sudah tembus 3 juta orang.

Seperti dikutif dari VentureBeat, CEO Facebook Mark Zuckerberg, mengungkapkan bahwa lebih dari 3 juta orang secara aktif menggunakan WhatsApp Business. Meskipun serangkaian skandal dalam beberapa pekan terakhir yang memuncak dengan kesaksian oleh Zuckerberg sebelum komite Kongres,

WhatsApp mulai memverifikasi akun bisnis Agustus lalu, setelah rencana awalnya diumumkan untuk membawa lebih banyak bisnis ke platformnya pada Agustus 2016 silam.

Di masing-masing dari beberapa panggilan yang lalu untuk membahas pendapatan kuartalan dengan analis, Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg telah menekankan bahwa investasi dalam aplikasi obrolan perusahaan sangat penting untuk tahun-tahun mendatang. Kuartal ini tidak berbeda.

“Selama lima tahun ke depan, kami fokus untuk membangun ekosistem bisnis di sekitar aplikasi kami seperti Instagram, WhatApp, dan Messenger,” kata Zuckerberg.

Bisnis WhatsApp masih digulirkan, tetapi perdagangan percakapan melalui hal-hal seperti pembayaran di Messenger juga akan menjadi penting bagi raksasa media sosial.

“Saya pikir apa yang akan Anda mulai lihat adalah orang-orang berinteraksi dengan Halaman yang Anda ikuti, Halaman di Facebook atau Instagram,” kata Zuckerberg.

Facebook melaporkan $ 11.97 miliar dalam pendapatan dan $ 4.98 miliar laba hari ini, dengan 91 persen pendapatan iklan berasal dari perangkat seluler.

“Anda melihat konten dari Halaman itu, dan Anda dapat mengklik ke utas pesan, lalu Anda dapat memperoleh dukungan pelanggan atau menyelesaikan transaksi atau melakukan transaksi lanjutan, dan itu akan sangat berharga untuk bisnis sehingga kami melihat pembayaran dalam konteks itu, bukan sebagai tujuan tetapi sebagai sesuatu yang membantu bisnis dan orang tersebut berhasil melakukan transaksi atau melakukan apa yang mereka coba lakukan,” paparnya.

WhatsApp Business bersaing dengan layanan seperti Obrolan Bisnis Apple dan perpesanan RCS untuk Android dan Platform Messenger milik Facebook, aplikasi chat semuanya dibangun untuk menghubungkan bisnis dengan pelanggan.

Facebook kemungkinan akan berbagi lebih banyak minggu depan di F8, konferensi pengembang tahunannya. Sebagian besar agenda untuk konferensi pengembang tahunan berfokus pada obrolan, pesan, dan Platform Messenger untuk penyebaran bot otomatis.

 

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top