Teknologi

Ssst, Ini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

WhatsApp saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel. Akibatnya hampir semua orang berkomunikasi menggunakan WhatsApp, sehingga membuat WhatsApp kian populer.

Pengguna WhatsApp semakin bertambah, begitupun jumlah grup WhatsApp yang saat ini jumlahnya semakin banyak. Banyak teman kita baik teman masa sekolah, kantor dan komunitas yang kita ikuti selalu membuat grup WhatsApp.

Akibat terlalu banyak grup WhatsApp tentunya membuat ponsel sering ngblank akibat banyak aktivitas grup. Kita ingin keluar dari grup WhatsApp, tapi takut ketahuan anggota lain.

Keluar grup secara tiba-tba dan ketahuan anggota lain tentunya akan menimbulkan pertanyaan. Sehingga kita perlu sebuah cara untuk keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam supaya tidak ketahuan.

Nah, untuk membuat kita aman dan tidak ketahuan saat keluar dari grup WhatsApp. Berikuti ini beberapa cara agar tidak ketahuan saat keluar dari grup WhatsApp yang dikutip Tribun Jateng dari Nextren.

1. Back up Data

Pertama-tama, kamu perlu memback up seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp milikmu. Klik menu Setting, kemudian pilih menu Chatting, dan Cadangkan Chat.

2. Menu Ganti Nomor

Setelah itu, kembali menu Setting, pilih Akun, dan klik menu Ganti Nomor. Ikuti langkah-langkah untuk ganti nomor seperti biasa dan nomormu akan terganti dalam nomor yang baru.

3. Hapus Data

Tapi, tak berhenti sampai di situ nih, kamu mesti ke menu pengaturan telepon, klik menu Aplikasi, pilih aplikasi WhatsApp, kemudian hapus cache atau clear data. Setelah kamu klik, maka seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp sudah dibersihkan.

4. Pulihkan Data

Nggak percaya? Silahkan buka aplikasi WhatsApp kamu dan di sana kamu bakal dapat tampilan layaknya hendak menggunakan WhatsApp untuk pertama kalinya.

Ikuti langkah-langkah pendaftaran WhatsApp dan jangan lupa klik Pulihkan agar semua data yang kamu cadangkan bisa kamu lihat lagi.

Sampai di sini, kamu bakal bisa menemukan chat yang sama seperti awal tadi. Yang berubah hanyalah chat pada grup WhatsApp dengan nama “Subjek tidak dikenal”.

Dengan demikian, di Grup WhatsApp-mu akan ada pemberitahuan bahwa kamu telah mengganti nomor tapi tak ada pemberitahuan bahwa kamu sebenarnya telah Left dari Grup.

Comments
To Top