Teknologi

Tesla Semi, Truk Berbahan Bakar Listrik Super Irit

Pernah mendengar nama Tesla Semi? Itu adalah nama sebuah mobil truk keluaran terbaru Tesla. Suangguh sangat menakjubkan, serelah dilakukan uji coba ternyata Tesla Semi mampu menempuh jarah 804,6 kilometer dalam satu pengisian daya listrik.

Tesla yang dikenal sebagai perusahaan pembesut mobil listrik ini mengklaim bahwa truk terbaru mereka sangat irit batrai. Selain itu Tesla Semi merupakan truk dengan kualitas terbaik. Melihat dari video yang diunggah di internet, Tesla Semi sangat kuat.

Selain memiliki material yang kuat, setelah dibenturkan dengan benda keras, Tesla Semi mampu bertahan tanpa kerusakan apapun. Truk dengan desain unik ini sangat terlihat sangat tangguh.

Pemimpin perusahaan Tesla, Elon Musk mengatakan truk tersebut dapat melaju dengan kecepatan 100 kilometer/jam dalam 5 detik, dan mencapai kecepatan itu dalam 20 detik.

Kecepan Tesla Semi 100 kilometer/jam mampu bertahan walaupun truk menganggut beban seberat 80.000 pound, atau lebih cepat dari truk diesel konvensional.

Elon menegaskan bahwa Tesla Semi memiliki jangkauan hingga 500 mil (804,6 kilometer) dalam satu kali pengisian listrik. Truk ini merupakan salah satu truk yang dinilai sangat hemat listrik.

Seperti diketahui, Tesla atau Tesla Motors, Inc adalah sebuah perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil-sport elektrik (mobil sport dengan tenaga baterai) yang berkecepatan dan bertorsi tinggi.

Perusahaan ini didirikan oleh dua orang insinyur–otomotif pada bulan Juli 2003, yaitu Martin Eberhard dan Marc Tarpenning , di San Carlos, California, Amerika Serikat.

Perusahaan ini dinamakan “Tesla Motors” sebagai penghargaan kepada Nikola Tesla, seorang insinyur dan fisikawan, yang menjadi penemu konsep motor induksi medan-magnetik

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top