Teknologi

WhatsApp Aplikasi Populer dengan 1,5 Miliar Pengguna

Jika dibandingan dengan aplikasi berbagi pesan lain, ternyata WhatsApp saat ini tercatat sebagai aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak. Bahkan kepopuleran WhtasApp mengalahkan aplikasi Facebook Messenger.

Aplikasi WhatsApp dalam laporan terbarunya disebut telah digunakan oleh 1,5 miliar pengguna aktif bulanan yang mengirim 60 miliar pesan yang memikat setiap hari.

Sehingga membuat aplikasi ini menempati urutan pertama sebagai aplikasi berbabagi pesan paling populer, bahkan mengalahkan Facebook Messenger yang masih satu naungan perusahaan.

Hal tersebut seoerti diungkapkan CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah panggilan pendapatan baru-baru ini.  Mark menyebut untuk di Inggris saja, Aplikasi WhatsApp dipasangan pada 84 persen perangkat Android, dengan 56 persen menggunakannya setiap hari.

Namun walapun laporan tersebut, cukup membuat terkejut sejumlah pihak. Namun dibeberapa negara tidak semua familiar dengan WhatsApp, ada beberapa negara yang tidak memakai WhatsApp sebagai alat komunikasi mereka.

Seperti data dari SimlarWeb, disana terungkap bahwa beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Prancis dan Australia lebih memilih salah satu saingan utama WhatsApp yakni Facebook Messenger yang masih satu naungan perusahaan.

Dalam situs itu tercatat pada tahun 2016 WhatsApp paling populer di 107 negara namun turun ke 104 negara tahun lalu. Sedangkan Facebook Messenger hadir di daftar teratas di 64 negara, naik dari 58 negara pada 2016.

Dengan data tersebut tentunya membuat dua aplikasi perpesanan Facebook menempati posisi nomor satu dengan pengguna total di 168 negara dengan pangsa pasar 89 persen yang luar biasa. WhatsApp 55 persen dan Facebook Messenger 34 persen.

Comments
To Top