Teknologi

WhatsApp Perbaharui Fitur Notifikasi Pesan

Bagi pengguna WhatsApp sudah barang tentu ada saja pesan yang masuk setip harinya, baik itu dari orang yang dikenal mapun orang dengan nomor kontak yang tidak ada namanua atau tidak dikenal.

Untuk memprioritaskan pesan-pesan dari kontak yang dirasa sangat penting WhatsApp meluncurkan fitur notifikasi pesan. Dengan fitur ini pengguna bisa menyaring beberapa pesan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pemberitahuan WhatsApp tertentu yang dianggap tidak penting dan memprioritaskan hal-hal yang penting saja.

Menurut informasi fitur notifikasi yang pertama kali diterapkan untuk pemberitahuan Google Chrome agar pengguna dapat menyesuaikan pemberitahuan untuk situs individual pada bulan Juli tahun lalu ini sudah disempurnakan WhatsApp.

WhatsApp telah memanfaatkan dukungan pemberitahuan yang disempurnakan di Android 8.0 Oreo dengan menghadirkan dukungan untuk saluran pemberitahuan aplikasi.

Seperti dikutip dari NDTV, dukungan baru ini sudah tersedia melalui versi beta WhatsApp terbaru dan kemungkinan akan segera tersedia untuk umum melalui rilis publik berikutnya.

Versi beta terbaru dari WhatsApp untuk Android mendukung 10 saluran notifikasi, yaitu notifikasi grup, pemberitahuan pesan, backup riwayat chat, peringatan aplikasi kritis, notifikasi kegagalan, pemutaran media, tidak berkategori, notifikasi lainnya, media pengirim, dan pemberitahuan diam.

Masing-masing saluran pemberitahuan yang tersedia memiliki pengaturan terpisah untuk membantu pengguna memberi perhatian tinggi hanya pada pemberitahuan yang penting bagi pengguna.

Misalnya, pengguna dapat membuka saluran pemberitahuan grup dan menetapkan tingkat kepentingan untuk pesan grup ke ‘Rendah’ ​​dari default ‘Urgent’ untuk berhenti menerima notifikasi secara reguler.

Ada juga opsi untuk mengelola notifikasi grup dengan jelas, terlepas dari pemberitahuan pesan grup. Selain itu, pengguna dapat menggunakan pembaruan baru bahkan untuk menetapkan notifikasi WhatsApp untuk mengganti fitur ‘Jangan Ganggu’.

Pengguna dapat melihat jenis saluran notifikasi yang tersedia untuk aplikasi WhatsApp dengan menekan lama ikonnya dan kemudian membuka bagian ‘Pemberitahuan’ setelah mengetuk opsi ‘Info Aplikasi’.

Jika pengguna ingin menyesuaikan prioritas pemberitahuan untuk Web WhatsApp, pengguna hanya perlu masuk ke saluran ‘Pemberitahuan Lain’ lalu pilih preferensi Anda dari kepentingan ‘Urgent’, ‘High’, ‘Medium’, dan ‘Low’. pengaturan. Pindah ke preferensi kepentingan ‘Rendah’ ​​akan benar-benar menonaktifkan ikon pemberitahuan Web WhatsApp dari perangkat mobile pengguna dan sebuah baris sederhana akan tersedia di panel pemberitahuan yang akan membantu pengguna mengetahui bahwa akses Web WhatsApp saat ini aktif.

Di samping integrasi saluran notifikasi, versi beta WhatsApp terbaru juga mencakup kemampuan untuk membiarkan pengguna beralih dari suara ke panggilan video. Ini berarti pengguna dapat beralih antara suara dan panggilan video tanpa menutup salah satu dari keduanya. Selain itu, tombol video tersedia dalam menu dalam panggilan agar pengguna dapat membuat panggilan video selama panggilan suara berlangsung.

Orang-orang di Android Police telah melaporkan bahwa kedua fitur tersebut tersedia melalui versi WhatsApp v2.18.18, yang tersedia untuk diunduh dalam bentuk APK melalui Cermin APK, serta melalui program beta Google Play.

NDTV secara terpisah melihat pembaruan saluran notifikasi pada versi beta WhatsApp v2.18.19 yang diunduh melalui Google Play. Perlu dicatat di sini bahwa perubahan hanya terlihat jika Anda menggunakan perangkat yang menjalankan Android 8.0 Oreo atau yang lebih tinggi.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top