Tokoh

Sosok Sonia Fergina, Putri Indonesia 2018 dari Bangka Belitung

Kontes pemiihan Putri Indonesia 2018 telah berakhir dan telah menobatkan Sonia Fergina Citra (25) sebagai pemenang. Sonia telah berhasil meraih mahkota Putri Indonesia dengan menyisihkan 38 kontestas lainnya.

Acara puncak kontes putri kecantikan tingkat nasional ini dilaksanakan Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (10/3/2018) malam. Sonia begitu cantik saat memakai mahkota usai resmi dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2018.

Perempuan cantik dari asal Kabupaten Tanjungpandan Belitung ini bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Sebelumnya Sonia pernah menjadi pemenang ajang kontes putri pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2010.

Setelah itu, Sonia kembali menjadi pemenang kontes Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012. Hingga pada akhirnya terpilih menjadi Putri Indonesia Bangka Belitung 2017 dan mewakili Bangka Belitung untuk mengikuti Putri Indonesia 2018.

Setelah dinobatkan menjadi Putri Indonesia, gadis yang kini bekerja sebagai marketing communication salah satu perusahaan swasta ini membuat dirinya bahagia karena telah berhasil menjadi juara.

“Senang sekali dan terharu, akhirnya saya berhasil mengharumkan Bangka Belitung. Ini suatu kebanggaan tersendiri buat saya,” kata Sonia.

Tahapan demi tahapan dilalui oleh Sonia, berbagai pertanyaan baik dari para juri maupun masyarakat dengan mantap dan lugas dijawab oleh wanita kelahiran 27 April 1992 ini saat berada di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (10/3/2018) malam.

Aura kemenangan sebenarnya sudah nampak saat acara puncak kontes Putri Indonesia 2018 yang dilaksanakan di JCC itu. Senyum Sonia tampak selalu mengembang.

Ada beberapa hal yang belum diketahui banyak orang tentang Sonia Fergina. Anak bungsu dari enam bersaudara yang lahir dari orang tua bernama Ken Prayoga dan Fransisca Eveline Burtner ini ternyata memiliki bakat dalam beberapa bidang sejak kecil.

Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina #PuteriIndonesia2018 adalah #SoniaFergina #Babel #BangkaBelitung #MissUniverseIndonesia2018 #MissUniverseIndonesia #MissUniverse #MissIndonesia #PuteriIndonesia #MalamPuncakPuteriIndonesia #YayasanPuteriIndonesia #MissInternational #MissSupranational #RiyoMori #AriskaPutriPertiwi #KeziaWarouw #BungaJelitha #KevinLiliana #KarinaDila #DeaGoestiRizkita #lesti #LestiLover #Indosiar #Afgan #indonesia #sashindonesia #beutypeageant #beuties #missworldindonesia #missindonesia #missworld #indonesia #peagent #sashindonesia #beutypeageant #puteriindonesia #missindonesia #missindonesia2017 #missindonesia2018 #puteriindonesia2017 #puteriindonesia2018 #missuniverse #missuniverse2017 #missuniverseindonesia2017 #missuniverse2018 #missuniverseindonesia2018 #missworld2018 #missworldindonesia2018 #jurnalis #televisi #peagent #debunaken_pi2017 #beuties

A post shared by Puteri Indonesia 2018 (@sonia.fergina) on

1. Jago Taekwondo

Siapa sangka gadis cantik yang aduhay ini memiliki kemampuan bela diri yang mempuni. Sonia Fergina dikenal sebagai gadis yang juga memiliki kemampuan bela diri Taekwondo.

Dalam beberapa kesempatan Sonia pernah menunjukan keahliannya itu, seperti saat di Malam Bakat Seni dan Budaya, Selasa, 6 Maret lalu.

2. Berpengalaman di dunia kontes

Sudah beberapa kali Sonia tercatat sebagai juara kontes kecantikan, mulai dari pernah dinobatkan sebagai Miss Oriental Tourism Indonesia pada tahun 2012 lalu, sampai ajang Puteri Indonesia dan mewakili Bangka Belitung.

Dengan pengalaman itu, membuat Sonia sudah familiar dan terbiasa berada di atmsfer kompetisi kontes kecantikan. Sehingga membuat Sonia selalu terlihat percaya diri.

3. Model sejak remaja

Jangan tanya sejak kapan Sonia terlihat cantik, karena Sonia sudah menggeluti dunia model sejak remaja. Bahkan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sonia sudah seirng muncul sebagai cover majalah.

Sonia sejak remaja sudah dekat dengan panggung dan kamera, sehingga semakin dewasa membuat Sonia semakin mantap untuk memperlihatkan pesonannya dihadapan para juri Putri Indonesia 2018.

Dalam kontes kecantikan Putri Indonesia 2018 itu keluar sebagai runner up Winda Octaviana perwakilan dari Kalimantan Barat.

Selain itu, dalam gelaran Putri Indonesia kali ini beberapa finalis terpilih juga akan mendapatkan gelar istimewa lainnya seperti Puteri Busana Tradisional Terbaik yang diberikan kepada Berliana Permata Sari (Sumatra Selatan) dan Putri Indonesia Berbakat 2018 yang jatuh ke tangan Nadia Deva Puspa Dewi (Aceh).

Tak hanya gelar Putri Indonesia, beberapa finalis terpilih juga akan mendapatkan gelar istimewa lain yang sudah disiapkan Yayasan Putri Indonesia berupa beasiswa untuk gelar magister.

Comments

Redaksi: KP. Sukarandeg RT 07/04 Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252

Kontak: redaksi[@]mediajabar.com

© MEDIAJABAR.com - PT Indowarta Xpress Media

To Top